INDONESIA BERSIAPLAH MENJADI RAJA DIGITAL ASEAN

00.17 0 Comments

bersiaplah indonesia jadi raja digital asean




HALLO GUYS...

Apa kabar nih buat kalian ? semoga baik-baik saja yaa... yappp kali ini saya akan mengulas tentang EKONOMI DIGITAL ada yang sudah tau tentang Ekonomi Digital ? atau mungkin kalian salalah satu pelaku Bisnis Digital ini ?

Akhir-akhir ini ekonomi digital sedang marak terjadi yaa siapa lagi pelakunya kalau bukan kaula-kaula muda seperti kita ini namun tak hanya kaum muda, yang sudah lama berkecimpung didunia bisnis atau yang sudah senior pun melebarkan sayap prekonomiannya melalui Ekonoomi Digital.
Saya pernah dengar gerakan 1000 STARUP DIGITAL yang menandakan bahwa di indonesia saat ini khususnya para kaum muda sedang gencar memanfaatkan tehnologi Informasi untuk berbisnis contoh yang sering kita temui adalah Jual Beli Online yang kebanyakan anak mudalah yang berperan aktif didalamnya.

Para entrepreneur muda saat ini terlihat seperti tidak memiliki sebuah toko atau pun kantor namun mereka memiliki toko Digital yang bisa mereka akses lewat internet. Pengguna internet saat ini di Indonesia khusunya semakin banyak tak heran Internet sekarang menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus ada di setiap hari layaknya Smartphone yang selalu mereka bawa kemanapun mereka melangkah.

Pada tahun 2013 pengguna internet 71,2 juta, namun meningkat sekitar 34,9% diakhir tahun 2014 menjadi 88,1 juta penguna, ini menandakan kita sudah memasuki ERA DIGITAL. Berikut gambaran pengguna internet di Indonesia.

demografi pengguna internet di indonesia

 

Gambar berikut menunjukan bahwa Kebanyakan pengguna Internet di Indonesia mengakses dengan Smartphone mungkin dengan alasan mudah dan bisa di akses dimanapun dan kapanpun.
Namun kebanyakan dari pengguna Internet di Indonesia mengakses SOSIAL MEDIA seperti yang kita ketahui sosial media semakin banyakk dan berpariasi sehingga menarik minat para pengguna Internet khsusnyakaum MUDA.

pengguna internet lebih mendominasi smartphone

ASEAN POPULATION
 
populasi asean
Peluang dan Tantangan Indonesia :
Dengan jumlah Penduduk melebihi 40% dari Total Penduduk ASEAN, Indonesia memiliki banyak SDM yang berpotensi umbuh menjadi Technopreneur dan menghasilkan karya/produk digital yang dapat dipasarkan untuk 60% populasi ASEAN selain Indonesia. Namun ndonesia juga berpotensi menjadi pasar konsumtif dari karya/produk digital negara ASEAN lainnya. Untuk itu, Ekonomi Digital di Indonesia perlu diperkuat.

DIGITAL EKONOMI

“Sebuah Tempat Virtual dimana Bisnis dijalankan, Nilai dibuat dan dipertukarkan, Transaksi berjalan dan Matangnya hubungan satu-ke-satu dengan menggunakan Internet dan TIK sebagai media”–Amir Hartman, Professor UCLA, Berkeley, 2000
Digital ekonomi meliputi berbagai sektor contoh sektor pariwisata, kesehatan, industri dan lain sebagainya.

digital ekonomi


PROSPEK E-COMMERCE DI INDONESIA

prosfek e-commerce


PERAN PEMERINTAH
peran pemerintah

ADA 7 POIN ROADMAP YANG PEMERINTAH BUAT.


 
peran pemerintah

peran pemerintah

peran pemerintah




nah jadi sekian dulu ya penjelasan tentang DIGITAL EKONOMI semogga kita semua sukses dan menjadikan Indonesia benar-benar RAJA DIGITAL EKONOMI ASEAN  dan semoga anak muda Indonesia semakin termotivasi dan terus mengejar mimpi demi Indonesia yang lebih baik.
bye~

faisal kholid

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: